Hasil PCR Laboratorium FK Unand Padang Kasus Baru coVid-19 di Agam Bertambah 5 Kasus

    Hasil PCR Laboratorium FK Unand Padang Kasus Baru coVid-19 di Agam Bertambah 5 Kasus
    dr.Hendr Rusdian, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam

    Agam - Bertambah 5 (lima) kasus baru positif CoVID-19, di Kabupaten Agam, penambahan kasus baru ini berdasarkan hasil swab PCR yang dikeluarkan oleh laboratorium FK Unand Padang, Selasa 1 Februari 2022.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes mengatakan, kasus warga Kabupaten Agam yang terkonfirmasi CoVID-19, kembali meningkat setelah nihil penambahan kasus dalam beberapa bulan terakhir.

    “Dengan bertambahnya 5 kasus baru hari ini maka sudah tercatat 10 kasus aktif di Kabupaten Agam yang tersebar di tiga kecamatan, 2 kasus di Kecamatan Tanjung Raya, 3 kasus di Kecamatan IV Koto dan 5 kasus di Kecamatan Tilatang Kamang, ” ujar dr.Hendri.

    Dijelaskannya dari 10 kasus yang aktif saat ini 3 orang menjalani perawatan di rumah sakit sementara sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

    Disebutkan dr.Hendri, "Jika diakumalasikan sejak kasus pertama pada Mei 2020 lalu, jumlah total kasus terkonfirmasi CoVID-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 7.818 kasus, sedangkan 7.597 kasus sudah dinyatakan sembuh. Kemudian untuk kasus meninggal dunia tercatat sebanyak 211 orang, ” ungkapnya.

    Selanjutnya dr Hendri menyebutkan penambahan kasus positif CoVID-19 itu menjadi penanda agar tidak lengah dengan kemungkinan penyebaran CoVID-19. Pihaknya mengingatkan, meskipun sudah divaksin, masyarakat tetap tidak boleh abai protokol kesehatan.

    dr. Hendri juga menegaskan kepada Puskesmas se-kabupaten Agam untuk melakukan tracking dan traching, untuk 1 kasus positif dengan melakukan pemeriksaan 30 orang kontak erat.(*)

    Zul Abrar

    Zul Abrar

    Artikel Sebelumnya

    Pemkab Agam Alokasikan Anggaran Pengadaan...

    Artikel Berikutnya

    Polres agam Launcing vaksinasi COVID-19...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga

    Ikuti Kami