Ringroad Lubukbasung Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Agam

    Ringroad Lubukbasung Tingkatkan Perekonomian Masyarakat di Agam

    Agam - H.MY.Kasmir sukses melakukan buka jalan baru line clearing sepanjang 7 Kilometer, sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di jorong VI Paritpanjang, Nagari Lubukbasung.

    Ruas jalan sepanjang 7 Kilometer, dengan bidang jalan 6 meter sudah bisa dilewati kendaraan roda 4 dan jenis kendaraan lainnya. Dituntaskannya pengaspalan oleh Pemda Agam secara keseluruhan, H.MY.Kasmir punya hajat untuk melanjutkan pembangunan kantor Walinagari Persiapan Paritpanjang ditanah milik warga setempat yang telah bersertifikat.

    Saat ini H.Kasmir kembali menyumbangkan sebagian hartanya untuk membuka jalan baru Ringroad Lubukbasung Ibukota Kabupaten Agam sepanjang 21 kilometer dimulai dari Siguhung - Silayang Randah - Silayang Tinggi - Manggih - Perumnas Talago - Surau Kariang.

    Hal ini dibenarkan oleh H.Kasmir pada media, berawal dari niatnya untuk membangun sebuah mesjid di pulau Jawa, namun sumbangan tersebut dialihkan ke tanah kelahirannya di Nagari Lubukbasung untuk membangun sebuah mesjid, setelah melakukan survei diberbagai lokasi tempat dibangunnya mesjid, H.Kasmir memutar niatnya pada pembangunan jalan ring road karena rumah ibadah yang ada sudah terlalu banyak.

    Singkat cerita H.Kasmir mengalihkan sumbangan hartanya pada pembangunan ring road Lubukbasung ibu kota kabupaten Agam.

    "InshaAllah pembangunan jalan lingkar (ringroad lubukbasung) segera kita kerjakan pada hari ini, setelah dapat dorongan positif dari beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di lubukbasung, " ungkapnya pada media, Sabtu, (12/10/2024).

    Disebutkan H.Kasmir, pembangunan Ringroad Lubukbasung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Lubukbasung nantinya.

    "Pembangunan Ringroad  merupakan satu cara untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi tanpa ada ganti rugi dari pemilik tanah, "katanya.

    Ditambahkan H.Kasmir, Pembangunan ring rod adalah murni keinginan saya sendiri sejak lama, saya juga menanyakan pada ustad bahwa pahalanya sama dengan membangun sebuah mesjid, "ungkap H.Kasmir pengusaha alat berat asal Paritpanjang, Kabupaten Agam.

    "InshaAllah pembangunan jalan lingkar ini bisa terlaksana sampai dengan pengaspalan nantinya", sebut H.Kasmir

    Muhammad Kasmir berharap agar pembangunan jalan baru bisa dikerjakan dengan baik, saling menjaga keamanan dan dilaksanakan secara bergotong royong tanpa adanya ganti rugi.

    "Mari secara bersama sama kita membangun jalan ini dengan baik, saling menjaga keamanan dan berharap pada masyarakat untuk selalu kompak dalam membangun ringroad Lubukbasung, ibukota kabupaten Agam, " harap M.Kasmir.

    Lanjut, M.Kasmir menyampaikan pada pasangan calon bupati dan Wabup Agam periode 2025-2030, pasangan Dr.Andri Warman, MM (AWR)-DR.(HC)Drs.Matias Wanto, MM, Dt.Maruhun bisa melanjutkan pengaspalan jalan baru yang sudah dikerjakan.

    "Kita berharap pada pasangan AWR-MW dapat melanjutkan pengaspalan ringroad kalau sudah menjadi bupati Agam nantik, " sebut Pengusaha asal Paritpanjang, Lubukbasung.

    Zul Abrar

    Zul Abrar

    Artikel Sebelumnya

    Polres Agam Gelar Upacara Serah Terima Jabatan...

    Artikel Berikutnya

    Bencana Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Dan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga
    KIA Motors: Perjalanan dari Sepeda ke Kendaraan Listrik Terdepan

    Ikuti Kami