Ketua TP-PKK Muaro Jambi Apresiasi Ny. Yenni Andri Warman Bina Kelompok Dekranas Agam

    Ketua TP-PKK Muaro Jambi Apresiasi Ny. Yenni Andri Warman Bina Kelompok Dekranas Agam

    Agam - Rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi mengunjungi galery kerajinan Pinjaik Patah di Nagari Panampuang, Kecamatan, Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Selasa, (30/11/2021).

    Kedatangan 20 orang rombongan TP-PKK Muaro Jambi dalam ke Agam disambut oleh ketua TP-PKK kabupaten Agam, Ny.Yenni Andri Warman untuk mempromosikan kerajinan tangan dari pengrajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam.

    “Pinjaik Patah merupakan salah satu ikon kerajinan sulaman tangan masyarakat di Nagari Panampuang, Ampek Angkek yang perlu kita lestarikan, ” ujar Ny. Yenni.

    Dalam kunjungan ke Agam, tampak rombongan TP-PKK Muaro Jambi sempatkan diri untuk membeli bermacam produksi kerajinan sulaman Dekranasda kabupaten Agam untuk buah tangan dari kabupaten Agam.

    Ny. Yenni  menjelaskan tentang keunggulan dan spesifik dari kerajinan tangan yang dibuat menjadi berbagai macam olahan pakaian seperti, baju kuruang, selendang, baju koko, mukena dan jenis kerajinan lainnya untuk dipromosikan kepada rombongan Tim TP-PKK Muaro Jambi. 

    Ketua rombongan TP-PKK Muaro Jambi, Ny. Yuliatin mengapresiasi Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman atas keberberhasilannya dalam membina kerajinan di daerah Agam melalui Dekranasda.kabupaten Agam.(Zul)

    Zul Abrar

    Zul Abrar

    Artikel Sebelumnya

    Air Terjun Baborai dalam Hutan Silayang...

    Artikel Berikutnya

    Dr.Andri Warman Buka Turnamen Sepak Bola...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    35 Perilaku Buruk yang Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki
    Satgas Yonif 115/ML Gelar Acara Makan Bersama Untuk Menjalin Keakraban dengan Warga Tinolok
    Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

    Ikuti Kami