Bupati Agam, Dr.Andri Warman Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas BAMUS se-Kabupaten Agam

    Bupati Agam, Dr.Andri Warman Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas BAMUS se-Kabupaten Agam

    Agam – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri pelatihan peningkatan kapasitas Badan Musyawarah (Bamus) nagari se-Kecamatan Ampek Angkek, di Aia Angek Cottage, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (24/11/2021).

    Pada acara tersebut bupati menyampaikan rasa bangganya pada Bamus yang telah ikuti pelatihan, karena peran lembaga ini sangat strategis dalam melakukan pembangunan.

    “Tentu ini butuh kerja keras seluruh pihak baik dari kabupaten, camat, wali nagari, lembaga nagari, tokoh masyarakat pemuda pemudi dan lainnya, ” ujar Andri Warman.

    Peningkatankapasitas ini, menurutnya, sangat mendukung terhadap rencananya untuk melaksanakan program Bunga Nagari, yang bakal dijalankan tahun depan.

    “Program ini nanti kita berkantor disetiap nagari, dengan mengumpulkan tokoh masyarakat, wali nagari dan lembaga nagari untuk berdiskusi sekaitan persoalan yang ada di nagari masing-masing, ” sebutnya.

    Hasildiskusi itu, katanya, akan dirumuskan oleh tim dari kabupaten untuk dimasukkan dalam program 2023 sesuai ketersediaan anggaran.

    ”Kita sangat berharap lembaga nagari untuk mendukung program ini, agar pembangun yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan Agam lebih maju, ” pintanya.(*)

    Zul Abrar

    Zul Abrar

    Artikel Sebelumnya

    Wabup Agam, Irwan Fikri Tinjau Gebyar Vaksinansi...

    Artikel Berikutnya

    GOW Agam Kunjungan Kerja Koperatif ke GOW...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami